Nekat Hadir BN2013, Meskipun Harus Bolos Kerja #BloggerNekat

2 Dec 2013

Hari itu hari selasaa malam, tangaal 19 November 2013 dan aku berfikiran apakah aku bisa ikut ke acara blogger nusantra 2013, kata itu masih terngiang di benakku dan aku belum mendapatkan orang untuk menggantikan jadwal pada hari sabtu minggu tangaal , maklum admin liburnya bukan di hari wekend , sebelum berangkat ke jogja memang banyak acara yang harus di lewati, seminar dan pelatihan yang di wajibkan untuk di ikuti oleh para teknisi yang ada di kantor, waktu demi waktu acara pelatihan tersebut selesai. dan akhirnya aku nekat saja untuk memesan tiket kejogja kepada rombongan @Plat_m. bisa gak bisa aku harus hadir bagaimanapun caranya, benar benar “Blogger Nekat” hari semakin berlalu dan sedikit bernegosiasi bersama teman untuk menggantikan jadwal masuk kerjaku, alhasil dia bersedia meskipun aku harus merogoh uang saku ku, dalam benak berkata ” ahh gak papa uang hilang”, asal bisa hadir di acara besar bertemunya para blogger seluruh indonesia yaitu blogger nusantara 2013 ini ” .

hambatanpun belum sampai di sini juga, aku juga harus izin orang tua apakah aku bisa hadir di acara Blogger Nusantara 2013 ini, agak sedikit canggung izin ma orang tua, “boleh tidak ya aku ikut” ??? sedikit mengobrol bersama dengan alasan, “aku sudah telanjur memesan tiket pak ” dan alhasil mereka mengizinkanku meskipun dengan nada tinggi, dan pagi itu bapak berkata “naik apa kamu kesana, aku menjawab Kereta ” yaudah hati hati ntar dijalan, dengan wajah bangga dan sumringah aku bergegas untuk masuk kerja di hari kamis malam, itupun aku juga belum sempat menyiapkan pakaian apa yang akan aku bawa, sebelum berangkat kerja aku tak lupa berdoa semoga selamat sampai tujuan dan tidak ada pekerjaan berat yang menghampiri, dan alhamdulilah sesampai di kantor tidak ada pekerjaan yang membuat tenaga terbuang sia sia, waktu terus berjalan sampai hari jumat pagi itu datang aku bergegas untuk pulang dan berkemas kemas apa saja yang harus di bawa, sambil berkemas kemas hanpone berbunyi bertanda sms masuk dari teman, yang berisi “kita berangkat jam 10.00 dari rumah” , dan dimana hari jumat hari mepet bagi kaum pria, maklum sebagai umat yang baik kita tidak boleh meninggalkan sholat jumat.

Tepat jam 10.00 aku berangkat menuju pelabuhan ujung kamal bersama teman sebut saja , di dalam perjalanan ada seseorang teman blogger wanita sms untuk menjemput dia di kosantnya setelah menjemput beliau kita berkumpul di pelabuhan ujung kamal bersama teman teman yang lain, sedikit demi sedikit rombongan pada datang. tepat jam 11.30 adzan sholat jum’at berkumandang tidak jauh dari tempat berkumpul ada masjid dan kita para kaum adam bergegas untuk menuju masjid untuk melakukan sholat jumat. kurang lebih 20 menit belalu sholat jumat selesai, melihat arah jarum jam sudah menunjukkan 12.30 dan kita masih menunggu rombongan dari pamekasan yang belum juga kunjung datang ” ahh lama bener nih, jam berapa meraka datang ya ?? ” sambil melihat jam dan melihat jadwal keberangkatan di tiket kereta menunjukkan pukul 13.45 dengan waktu yang sangat mepet mau tidak mau rombongan yang belum datang kita tinggal dengan terpaksa di karnakan waktu menuju surabaya kurang lebih 45 menit untuk mencapai stasiun gubeng, dengan merasa kasian dan berat banget meninggalkan rombongan teman teman yang belum datang, udah ahh nekat saja ninggalin teman yang sudah terlanjur memesan tiket, yah mau gimana lagi dari pada semua tiket hangus 13 lembar, ya mending 2 lemabar lah

kurang dari 20 menit dari jadwal keberangkatan rombongan @plat_m telah tiba dengan jalur parkir yang berbeda, heee, maklum saja stasium gubeng memiliki 2 stasiun antara stasiun lama dan baru dan kita sama sama mengejar waktu, sebelum masuk kita juga mengalami masalah dengan tiket, maklum lah teman kami belum mempunyai KTP , sedikit kompromi dengan petugas akhirnya kita bisa masuk stasiun, sedangkat teman lainnya masih menunggu di stasiun baru gubeng untuk mendapatkan tiket yang kami pegang. sedikit meloncat rel kereta api, akhirnya sampai juga di stasiun gubeng baru dan kita memberikan karcis satu persatu kepada rombongan @plat_m , setelah semua selesai rombongan bergegas untuk menuju gerbong kereta api, ahh dan alhamdulilah kita sampai juga di dalam kereta, “jugijakgijuk” kereta itupun berangkat.

entah kita satu rombongan ada di gerbong berapa, “sudah Lupa” Selama perjalanan kami bercerita dari A sampai Z dan membuat Gerbong 2 jadi gaduh sendiri cuman gegara candaan rombongan @plat_m. Lucunya,saat masih beberapa kilo meter dari Stasiun gubeng atau si kelebun @wahyualam berkata, rujak mana rujak” sempat kaget juga siih, masak kita naik kereta sambil ngerujak sambil membuat gaduh di satu gerbong dengan ulah blogger plat_m,

814f72008f6e5fc3f0c69ffd6741bac2_img_20131129_181135

8fb26bc40c4c3df016eb70aebb430dc9_img_20131129_181128

Rasanya, Stasiun Gubeng Stasiun Lempuyangan yang 5 jam serasa hanyabeberapa jam saja

Tak terasa, benar-benar tak terasa kami pun sampai di Stasiun Lempuyangan pada pukul 07.40 pm.

0a63f23c8ffef2ca4a0567315b3d17a5_img_20131129_193832

Kami pun langsung turun dan sempat bertemu dengan para panitia Blogger Nusantara, yang melambaikan pengumuman bahwasannya mereka panitia, sempat menghampiri panitia dan melihat daftar nama peserta sempat sedikit kaget nama kita ada beberapa yang tidak tercantum, “waduh” rombongan tetap berpikiran positif, “yaudah kita keluar saja” sambil mencari angkot menuju hotel Grand palace, “keren kan hotelnya” namun sayangnya kita bukan bermalam di sana melainkan di sebelahnya, di sebuah yayasan ntah apa namanya.

323611ef7dd0d0001e2edeb3fe984d0c_img20131129006

setelah beberapa menit kita beristirahat sejenak kita menuju sebuah warung sebut saja angkringan, di sini kita sekit mengisi perut sambil mencicipi satu persatu amakanan yang ada, alhasil kitapun kenyang dan membayar makanan tersebut “sempat kaget” dikarnakan harganya yang sangat super duper murah di banding harga yang ada di madura #ehh dan kami pun kembali kepenginapan dan beristrahat untuk melanjutkan perjalanan menuju acara Blogger Nusantara 2013.

Waktu terus berjalan hingga pagi datang, kita bergegas untuk mandi secara bergantian, se usai mandi aku melihat isi tas, ternyata oh ternyata aku hanya membawa baju 1 kaos dan satu batik, dan terlintas di pikiran “Yang benar aja” masak aku cuma pakai baju satu ini aja, ahh biarlah toh gak ada yang tau aku bawa baju cuma 1 potong terpaksa aku semprotkan banyak parfum sampai sampai temanku ada yang nyeletuk, ” Gak Kurang banyak tuh Parfum” kenapa gak di siram semuanya ahh EGP, Nekat aja yang penting gak ada yang tau aku gak ganti baju. wkwkwkwkwk, Namanya saja Blogger Harus berani Nekat dong “Blogger Nekat” waktu demi waktu berlalu kita semua sudah siap untuk berangkat dan sesampainya di luar penginapan kita kebingungan naik apa kita menuju tempat acara ???, dan ada teman berkata “jalan Kaki” Hah, yang bener aja, benar benar “Blogger Nekat” , oke dah Lanjut. dengan bermodal alat smartphone kita menggunakan fasilitas GPS

5101db13c0a1c88d5726d312061c5b74_gps

Agar Badan tidak terasa capek dengan menggendong tas yang isinya baju dan peralatan lainnya sambil berjalan kesana kesini kita semua berfoto ria di tempat area kraton dan alun alun

7891f64e99c63ffd82d0cd5655c3867a_alun-alun

237b5354af4076c9184ca9693836b62d_1454947_10201808295320870_2012641898_n

setelah berfoto, kita melanjutkan perjalan menuju tempat acara, tak selang beberapa lama kita bersama rombongan melewati sebuah pasar atau apalah yang di sini menjual berbagai makanan , dan di sini kita sarapan sejenak sebelum melanjutkan perjalanan, dan anehnya lagi di kota jogja ini untuk memasaknya tidak lagi menggunakan kompor minyak, gas melainkan menggunakan tungku yang di dalamnya berisi arang yang membara

884e6d0b24dbc2882aa57e8a5f7ceb44_bbhkyumcmaagd_h

dan setelah selesai sarapan pagi perjalanan kita pun di lanjutkan lagi dengan berjalan kaki, hitung hitung olahraga di pagi hari

4c19c04ebf8a014bde6d5877a1a44a33_bar86socqaenujy

Setelah Lama berjalan kaki sekitar 45 menit lamanya, akhirnya kita sampai juga di sebuah terminal dimana kita akan di jemput oleh angkutan buz

41431c483398fd9e684430cf51d21f4e_bbhmljxcaaaaaqm

dan sedikit demi sedikit para blogger yang menunggu di terminal terangkut ketempat acara termasuk rombongan kami plat_m, dengan menempuh perjalan kurang lebih 30 menitan akhirnya kita sampai di tempat dimana acara Blogger Nusantara berlangsung , dan tanpa ada basa basi kita melakukan registrasi terlebih dahulu ke pada panitia

9366974a5000ec00c1dbb0b4d94a5ca9_1475934_10201808298040938_311767728_n

setelah registarasi selesai kami mencari tempat duduk sambil menikamati acara yang di suguhi

c0ef058a73e138a3fc49a52da81dc79d_1476697_10201808298560951_1076407317_n

dan di sela sela acara saat semua peserta ber istirahat sambil sholat dzuhur kamipun mencicipi jajanan yang ada di desa dimana acara ini berlangsung

c5b2b8086d4a092592e0d4e70329a5c2_1454996_10201808306841158_918666765_n

setelah mencicipi jajanan yang ada di desa, kita langsung bergegas mencari musholla atau masjid terdekat untuk melaksanakan sholat dzuhur, satu persatu teman teman selesai berwudlu dan kita langsung melaksanakan sholat berjamaah bersama sama, dan setelah sholat kita tidak lupa meliput momen momen narsis kita dan akhirnya kita berfoto ria

bbdc85a143b22b4e5c799073ea100d73_1426721_10201495145003713_1932024497_n

setelah selesai sholat kita langsung melanjutkan perjalanan menuju tempat acara yang sebentar lagi akan di mulai, dan di sela sela acara bayak menemukan teman teman baru dan kita saling bertukaran kartu nama yang berisi alamat Blog para blogger yang hadir di acara Blogger Nusantara 2013 dan setelah bergulirnya waktu malampun telah tiba dan kita rencana akan di ajak untuk berkeliling kota jogja alhasil gagal di karnakan kendaraan untuk memuat para blogger kosong, dengan wajah sedikit kecewa akhirnya untuk mengobati rasa kecewa, kita memutuskan untuk melihat atraksi seni, hmm, sayangnya batry pas lowbat dan tidak bisa mengambil gambar. dan waktu menunjukkan pukul 21.00 kita oleh panitia langsung di suruh untuk menaiki buz, untuk menuju ke desa tembi dan satu persatu para penumpang berdatangan, ntah ada masalah apa buz ini belum juga berangakat

0263821209ccabb0a9fd57ee57995f77_1479480_10201484441656136_1313992006_n

setelah berselang hampir 1 jam akhir buz ini berangkat juga menuju penginapan di desa tembi, di mobil aku tertidur pulas dan akhirnya kita sampai juga di desa tembi, dan setelah sampai kita mengecek di tempat mana kita akan menginap, dan dengan melihat nomer kamar homestay akhir saya mendapatkan nomer 23, dan aku sekamar dengan teman se komunitas sebut saja lukman, dan kami bergegas ke kamar home stay tersebut,

3d75b610e8c9bdcf02f7e0c2fb90741b_homestay

dan sini kita bertemu dengan blogger dari kota lain sebut saja dzofar dan kami segera bergabung, nah sambil menunggu teman lainnya, eh ternyata tak kunjung datang juga.

Dan tidak aku sangka ternyata tempatnya nyaman apa lagi kamar tidurnya

fc229366d34f4b80eba3c6cb98aea1e6_kamarnya

tepat pukul 23.30 perut agak keroncongan, dan kamipun memutuskan untuk pergi kewarung untuk mengisi kekosongan perut, meskipun di Home Stay ada banyak camilan yang tersedia, mau makan agak sungkan dan taraaa, mie kuah hangat telah tersaji

d3ced70848eb888f33618af21a3b1b8c_bbhvxcpcqaaaycz

dan setelah makan kita bersantai satai sejenak sambil mengobrol, dan tak lama mata dan badan mengajakk untuk pulang dan beristirahat, sebelum tidur kita tidak lupa untuk mengabadikan moment sebelum tidur, heee agak sedikit alay yah

ce89973ff346b53a8b112c61d0e4bbef_603886_10202116790073841_1936423087_n

dan tak lama pun pagi itu datang dan bergegas untuk sholat shubuh, setelah sholat berleha leha sejenak dan bergegas untuk mandi. dan penguman sarapanpun berbunyi dan kamipun langsung bergegas ke temapt makan, setelah sampai banyak blogger yang berkumpul disana untuk bersarapan bersama. setelah sarapan kitapun berkeliling keliling desa tembi

b142a55c9dfb17996f8838a3b1992362_1459232_10201808321201517_1974085718_n

setelah berkeliling di lanjutkan acara ramah tamah bersama sesepuh desa tembi dan para pengisi acara

cf9d943087bfe0bee94251c3057ea125_baxvlaocmaanb4s

tidak terasa waktu sudah menunjukkan hampir pukul 14.00 wib dan tidak lama lagi acara akan usai, dan sebelum acara selesai di lanjutkan dengan foto bersama seluruh blogger nusantara

975e4a67257ab6a2bf943892c668d0e0_1471329_620631447993475_1706530132_n

setelah berfoto, lagsung di bagikan sertifikat blogger nusantara 2013 dan ini penampakannya

10b3bfd77757df9be42ead9ab3d965c5_ba8rjghcyaa5rup

setelah pembagian sertifikat, semua peserta bergegas kembali ke home stay untuk bersiap siap berkemas kemas barang bawaannya untuk kembali ke daerah asal, sebelum itu aku di panggil oleh salah satu temen blogger detik, artisnya detik, sebut saja si ria dia memberikan baju dari google ahh, lumayan bisa buat ganti bajuku yang udah selama acara gk ganti, wkwkwk, namanya aja “Blogger Nekat” harus terima resiko apa saja yang terjadi, sayangnya aku gak sempet foto tuh baju, cz batry lowbat. setelah selesai berkemas dan kembali berkumpul ketempat dimana buz itu menunggu untuk mengantarkan pesarta ke terminal, dan berjalannya waktu bus pun berangkat menuju terminal, setelah sampai terminal kami bersama rombongan untuk menuju tempat perbelanjaan Malioboro, sebelum sampai ke malioboro kita tidak lupa berfoto bersama

316dfa186f12cfe01a47a4a6d0b35656_1482875_10201808342042038_1943222301_n

setelah selesai berfoto kita lanjut kemalioboro untuk membeli oleh oleh untuk keluarga di rumah, dan setelah selesai kamipun berkumpul di salah satu warung angkringan di dekat stasiun jogjakarta, perjalanan menuju stasiunpun di tempuh berjalan kaki, kurang lebih 700 meter , bener bener “Blogger Nekat” demi untuk mengirit dana rela untuk berjalan kaki lagi, dan perjalanan pun belum sampai di sini, ternyata dan ternyata tiket kereta menunjukkan di stasiun lempuyangan bukan di stasiun jogjakarta mau tidak mau kita lanjutkan perjalanan, maunya sih naik kendaraan berhubung kendaraannya susah untuk di dapatkan mau tidak mau kitapun berjalan kaki lagi untuk menuju stasiun lempuyangan, kurang lebih 40 menit berjalan kaki kitapun sampai di stasiun lempuyangan tepat kurang 1 jam dari jadwal keberangkatan kereta, dan kurang dari 15 menit kitapun masuk ke stasiun untuk menanti kereta tujuan surabaya dan tak lama kemudian kereta itu datang dan kamu mencari tempat duduk masing masing stelah menemukan kita duduk sambil menenangkan badandan tak lama kereta itupun berangakat “jugijakgijuk” kereta berangkat. di dalam perjalanan kami sambil beristirahat dan bermain twitter sambil mengupdate berselangnya waktu sayapun tertidur pulas, dan teman membangunkan tidurku karna kereta akan sampai, tepat pukul 02.00 dini hari kereta telah tiba di stasiun Gubeng surabaya, dan kami pun berpisah satu sama lain kerumah masing masing, dan setelah datang kerumah sayapun beristirahat sebelum kembali nge Blog untuk menceritakan tentang acara blogger nusantara 2013

mungkin cukup sampai di sini cerita saya tentang kenekatan saya untuk bolos kerja dan berjalan kaki dari tempat lain ketempat lain, dan pengalaman ini gak pernah saya lupakan apa lagi tentang kenekatan saya seperti cerita di atas dan foto ada di atas banyak di ambil di kamera hp milik pribadi dan teman serta akun media sosial teman teman para blogger, dan terakhir dari saya sampai jumpa di lain acara blogger selanjutnya dan akan bernekat ria lagi untuk tetap menggemgam nama “Blogger Nekat” :D


TAGS


-

Author

Follow Me